Langsung ke konten utama

Unggulan

N’Pure Cica Face Sheet Mask, Penyelamat Kulit Keringku!

Hiiii bun, I'm back! Setelah melewati minggu minggu hectic akhirnya bisa sejenak 'leren' dengan menyempatkan untuk review salah satu senjata aku dalam menghadapi hari-hariku yang super duper sibuk kemaren. Jadi Septemberku dipenuhi dengan kerjaan yang kayanya gak kelar - kelar ya bun, satu selesai satu lagi tumbuh. Begitu terus sampe beberapa kali untuk mandipun gak sempat. Bisa bayangin kan, untuk mandi aja gak sempat apalagi skincare an wkwkkww. Nah karena gak rajin skincare dan faktor stress juga ya sepertinya, kulitku yang kering ini mulai deh beraksiii. Mulai rewel gengsss! Di beberapa area seperti bawah ujung bibir dan pinggiran hidung kering banget sampe perih gitu. Wah mulai panik nih karena aku pernah area itu sampe luka dan jadi hitam hitam gitu kalau gak segera ditanganin. Akhirnya aku belilah sheetmask dari N'PURE. Kalian yang rajin baca blogku pasti tau kalo aku lagi cinta banget sama N'PURE. Hehe abisnya sebagus itu sih, no peres peres club!  Aku beli

Tips hidup bahagia bersama mertua.

 


Setiap pasangan menikah pasti berkeinginan membina tumah tangga sendiri dan hidup mandiri bersama pasangan. Namun tidak semua pasangan bisa mendapatkan hal itu, beberapa diantaranya mau tidak mau harus tinggal bersama orangtua atau mertua karena keadaan. Nah aku akan beberkan 7 tips hidup nyaman dengan mertua, dari para sahabatku yang berhasil tinggal dengan mertua tanpa drama. Cekidot! 


1. Jalin komunikasi

Ibarat bangunan, komunikasi merupakan pondasi sebuah bangunan. Semakin kokoh komunikasi yang dibangun maka semakin kuat juga hubungan yang terjalin antara menantu dam mertua. Gunakanlah bahasa bahasa yang sopan serta dengan nada yang lembut. Bersikap mengalah memang diperlukan ketika sedang beradu argumen, tapi adakalanya kamu mempertahakan pendapat kamu jika apa yang kamu lakukan itu benar. Tapi tetap ya dengan bahasa yang sopan dan lembut. Yo gak mungkin juga kan morotuwamu mbok pisuhi. 


2. Atur Privasi

Meskipun tinggal satu rumah, kamu harus memberi batasan batasan ruang dan sikap antara kalian berdua. Misalnya kamu menentukan batasan untuk area kamar dan mungkin barang barangmu agar mertua tidak serta merta keluar masuk kamar sesuka hati dan memegang dan memakai barang barangmu tanpa ijin. 


3. Beri uang atau jajanan kesukaan. 

Siapa sih yang gak suka uang? Atau makanan kesukaan? Rajin rajinlah memberi uang atau membelikan pernak pernik kesukaan mertua bisa dari makanan, keramik atau hobby mertua yang lain. Buat dia bahagia niscaya hidupmu juga aman sentosa hahahaha


4. Jangan Suudzon

Tips hidup bahagia tinggal bersama orangtua selanjutnya adalah membuang semua pikiran buruk dan prasangka terhadap mertua. Dengan terus berpikir positif, kamu akan menjalani hidup nyaman tanpa beban. Tapi manaaa bisaaaaa? Wkkwkwk apalagi ketika malam tak kunjung bisa tidur yang bisa dilakukan hanya overthinking dan insecure hoho. Jangan ya! Jika kamu sudah berusaha positif thinking tapi masih aja suujon, belajar sedikit bersifat 'bodo amat'! Sedikit saja ya. 


5. Lakukan Pekerjaan Rumah! 

Bagi kamu yang tinggal di rumah mertua untuk satu - dua minggu mungkin akan merasa tidak masalah jika tidak membantu pekerjaan rumah, tapi akan jadi petaka ketika kamu tinggal dalam kurun waktu yang lama. Lakukan pekerjaan rumah seperti menyapu mengepel memasak agar hidupmu selamat dari kecaman yang bikin sakit hati dan telinga. 

Komentar

  1. Terimakasih tipsnya .... saya sampai saat ini juga masih mempemajari cara komunikasinya hehehhe ... dan belajar enggal baper juga hahaha

    BalasHapus
  2. Bermanfaat nih tipsnya adekku yang tinggal bareng mertuanya alhamdulillah sampai sekarang masih akur akur aja. Emang harus ada komunikasi yang baik.

    BalasHapus
  3. Ya... Gimana ya... Semua sebenarnya ada lebih kurangnya. Sekarang pun saya tinggal satu halaman sama mertua. Kalau ada apa-apa mamer gercep gitu. Tapi ya kebiasaan burukku tetap jadi pembahasan yang enak untuk 'digoreng'.

    BalasHapus
  4. Point nomer 3 mba, kadang bingung mau beliin apa...kayaknya beliau udah bisa beli semuanya 😁 tapi thanks ya udah diingetin lagi. Moga kita semua jadi mantu kesayangan

    BalasHapus
  5. Keren klo bisa bertahan seatap sama mertua. Klo aku belum sanggup, tp terima kasih ya sharingnya

    BalasHapus
  6. yuhuuuu thanks banget sharingnya Mom, buat pelajaran bgt ini untukku biar bisa damai bareng mertua hehehe

    BalasHapus
  7. Uwaaaaa... Benar nih tips nya, karena aku juga pernah ngelakuinnya. Paling penting tuh ya jgn su'udzon 😂

    BalasHapus
  8. Jadi pengen bikin konten ini juga. Krn 2 th ikut mertua juga sejak balik ke kotaku. Tp dasarnya emg mertua dan adek2 iparku semuanya santaiii, jd bener2 tertolong banget di saat2 itu. Dan betul, paling penting jangan suuzon dan bawain makanan favorit.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Legend