Langsung ke konten utama

Unggulan

N’Pure Cica Face Sheet Mask, Penyelamat Kulit Keringku!

Hiiii bun, I'm back! Setelah melewati minggu minggu hectic akhirnya bisa sejenak 'leren' dengan menyempatkan untuk review salah satu senjata aku dalam menghadapi hari-hariku yang super duper sibuk kemaren. Jadi Septemberku dipenuhi dengan kerjaan yang kayanya gak kelar - kelar ya bun, satu selesai satu lagi tumbuh. Begitu terus sampe beberapa kali untuk mandipun gak sempat. Bisa bayangin kan, untuk mandi aja gak sempat apalagi skincare an wkwkkww. Nah karena gak rajin skincare dan faktor stress juga ya sepertinya, kulitku yang kering ini mulai deh beraksiii. Mulai rewel gengsss! Di beberapa area seperti bawah ujung bibir dan pinggiran hidung kering banget sampe perih gitu. Wah mulai panik nih karena aku pernah area itu sampe luka dan jadi hitam hitam gitu kalau gak segera ditanganin. Akhirnya aku belilah sheetmask dari N'PURE. Kalian yang rajin baca blogku pasti tau kalo aku lagi cinta banget sama N'PURE. Hehe abisnya sebagus itu sih, no peres peres club!  Aku beli

Terapi Wicara di GRAHA TUMBUH KEMBANG JOMBANG

 


Hai aku mau sharing tentang pengalaman anak pertama aku yang mengalami speech delay. Bhaga ini tipe tipe anak yang diem ya, jarang ngomong dan kosakatanya dikit. Sebenernya aku mulai khawatir dengan kondisi diamnya itu dari umur 1 tahun. Aku pantau terus perkembangan bhaga sembari sharing dan cerita ke beberapa temen, tepat diumur 1.5 tahun aku konsultasi sama temen aku yang berprofesi sebagai psikolog, katanya dilihat dari jumlah kosakata yang dikuasai bhaga, dia termasuk normal. Namun ketika umur 2 bulan, bhaga belom bisa bicara gabungan 2 kata seperti ibu makan, ayo pulang, minum susu. Sedih ya bun rasanya tuh. Akhirnya aku dan suami memutuskan untuk konsultasi ke dokter spesialis anak, hasil nanya sana sini akhirnya kita jatuhkan pilihan ke Graha Tumbuh Kembang Jombang Jawa Timur




Graha Tumbuh kembang ini terletak di tengah kota, tepatnya di jalan sam ratulangi no 31 tugu kecamatan Jombang. Lokasi klinik tidak jauh dari Rumah Sakit Pelengkap. Graha tumbuh kembang sendiri merupakan klinik anak dengan fasilitas yang cukup lengkap, ada praktek dokter spesialis anak, psikolog, psikiater, terapi wicara, terapi okupasi, fisioterapi, konselor asi dan baby spa. Sangat lengkap ya bun. Graha Tumbuh kembang ini mempunyai tempat yang cukup nyaman dan ramah anak ya. Ketika masuk ke graha ini kesannya seperti masuk ke sekolah TK. Dindingnya dipenuhi dengan gambar hewan dan transportasi yang lucu lucu, serta graha ini memiliki daya tarik tersendiri untuk anak anak yaitu dengan adanya  akuarium besar di dalam graha tersebut. Oh ya di area depan klinik juga ada kolam ikan lho, besar besar lagi ikannya. Klinik ini buka jam 07.00 - 18.00 untuk weekday, dan 07.00 - 12.00 untuk weekend.




Hal pertama yang aku lakukan untuk terapi waktu itu adalah menghubungi CS graha tumbuh kembang, mencari tau bagaimana sih tata cara terapi wicara disitu dan prosesnya seperti apa. Jadi sesuai arahan mbak CS, kita harus daftar dulu nih bun secara online via whatsapp untuk  konsultasi ke DSA. Dan yang bikin tercengang, antriannya 2-4 minggu dong. Jadi kalo kalian mau periksa trus ucuk ucuk langsung dateng ke graha tumbuh kembang kemungkinan besar disuruh pulang lagi ya. Untuk antrian konsultasi dengan dokter Retno lebih lama lagi ya bun bisa sebulanan lebih, sangat sangat famous beliau. Nah setelah penantian panjang antrian akhirnya aku datang sesuai jadwal yang aku dapet, jangan khawatir bakal kelupaan ya karena csnya super ramah dan dengan baik hati mengingatkan jadwal kontrol kita. Sebelum ketemu DSA, aku dan bhaga di observasi singkat sekitar 30 menitan sama mbak perawat. Ditanyain beberapa pertanyaan dari mulai kehamilan bhaga sampai perkembangan bhaga yang terbaru. Bhaga juga melakukan tes singkat seperti bunyi lonceng, melangkah maju mundur, menyusun balok, mengenali hewan dll. Setelah observasi singkat dengan mbak perawat, diobservasi lagi dengan DSA. Satu hal yang aku suka dari DSA disini tuh, beliau tidak menghakimi dan menyalahkan siapapun, komunikasinya enak banget kaya sharing sama temen hihihi. Setelah observasi yang lumayan lama ya bun, akhirnya dokter retno menyarankan bhaga untuk terapi wicara saja. Nah setelah itu langsung cus ke resepsionis untuk pilih terapisnya dan jadwal terapi. Jadi sesuai kondisi bhaga, aku dapet jadwal terapi 2 kali seminggu.

Sekarang aku mau bahas tentang biaya konsultasi DSA dan terapi. Biaya di sini bisa dibilang lebih murah ya kalo dibandingkan biaya terapi di kota kota besar. Untuk konsultasi dokter spesialis anak biayanya sebesar 185ribu. Sedangkan untuk terapi wicara biayanya sebesar Rp  95.000,00/pertemuan. Sedangkan kalian hanya bayar Rp 680.000,00/bulan atau 8 kali pertemuan, mayan sih hemat 40 rupiah.

Segitu dulu aja ya sharing tentang terapi wicara bhaga, aku bakal share proses terapi bhaga yang udah jalan 3 bulan dan hasil terapinya di part 2. See youuu!!


Graha Tumbuh Kembang

(0321) 865100 / +62 822-4426-2087

Jalan Sam Ratulangi No.31

Kecamatan Jombang

Kabupaten Jombang

Jawa Timur 61419

Indonesia







Komentar

  1. Aku juga punya anak yang lagi terapi ni mba...
    tetap semangat yah.. pasti kita sebagai orang tua mampu untuk menjalaninya :)

    BalasHapus
  2. Gimana sih bun cara mengetahui kalau anak kita speech delay? Ponakan saya umur 2 tahun juga kurang suka ngomong. tapi suka teriak-teriak aaa gitu. ada kecenderungan ke arah sana tidak ya.

    BalasHapus
  3. apakah terima konsultasi secara online? atay mungkin bisa visit kerumah tanpa kelokasi?

    BalasHapus
  4. kalau di jakarta konsultasi speech delay dimana ya mom infonya?

    BalasHapus
  5. Emang kalau speech delay itu harus terapi? Saya baru tahu lho, maklum tinggal di kampung. Anak tetangga juga speech delay, ibunya guru BK, tapi di rumah aja gak ke terapis khusus sih.

    BalasHapus
  6. Cara mengetahui kalau anak termasuk speech delay tu gimana ya kak? Penyebabnya apa ya biasanya?

    BalasHapus
  7. Anak keduaku juga sempet bikin was-was, karena pas umur 1.5 tahun vocabnya termasuk dikit dibanding kakaknya pas seusia dia. Padahal ya sama2 sering diajak ngobrol, sering dibacakan buku.

    Lalu sempat konsul sama DSA, disuruh nunggu sampai 2 tahun sambil ditambahi porsi stimulasinya. Dijauhkan dari gadget.

    Alhamdulillah pas usia 2 tahun lebih 2 minggu, semua kosa katanya keluar semua. Sekarang sudah 4 tahun, masih cedal dan ada beberapa kalimat yang belum jelas. Tapi masih cukup bisa dipahami. Beruntungnya punya kakak yang cerewet, jadi adiknya terstimulasi banyak ngomong juga jadinya.

    BalasHapus
  8. Lihat photo tempatnya nampak bersih dan menarik ya, pasti anak-anak nggak berasa lagi terapi dan tetap happy ya.. semangat ya bund semoga keluarga sehat selalu ..

    BalasHapus
  9. Kalau dilihat dari suasana tempat terapinya yang gini, anak-anak bakal betah pastinya, hehehe
    Jangankan anaknya, emaknya pun bakal betah sambil nungguin anaknya yang lagi terapi.

    BalasHapus
  10. wah nyaman sekali tempatnya, bersih rapi suasananya, jd gak bikin anak takut ya :) semangat mom .. kalau terapi gini atas rujukan dari dokter gitu ya mom?

    BalasHapus
  11. Mbak itu di paragraf awal, bener nggak usia 2 bulan, atau harusnya usia 2 tahun? Coba mbak baca ulang. Semoga Bhaga cepat menunjukan perkembangannya ya, mbak. aamiin

    BalasHapus
  12. wah aku juga punya murid yg speech delay kak tapi sayaang sang orang tua menggangap kalau itu normal dan masih belom yakin kalaau anaknya mempunyai habatan wicara padahal anaknya sangat ceria dan ramah senyum hanya saja harus diimbangi dengan terapi untuk membangun mood anak

    BalasHapus
  13. Kalau pelayanan apapun itu memang CS nya harus ramah ya mba. Paling sebel kalo dijutekin dan jawabnya singkat2. Dan penting juga ya kita aware sama perkembangan anak. Kalo ada yg aneh dan gak sesuai usianya harus segera cari tau penyebabnya

    BalasHapus
  14. Kalau ada duit mending sekalian ya mbak biar hemat gitu. Di Pemalang belum ada tempat tetapi wicara begini

    BalasHapus
  15. Maaf. Boleh minta nomor whatssap utk pendaftarannya ndak mb? Sy mau daftar utk terapi anak saya

    BalasHapus
  16. cara daftarnya di graha tumbuhu kembang itu gimana sih bund?anak saya kan butuh terapi wicara untuk menghilangkan sengau karena dia kondisi celah di bibir dan langit ya meskipun sudah operasi lengkap

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Legend