Langsung ke konten utama

Unggulan

Cerahkan Muka dalam 30 Hari dengan Triple Glow Serum

Memiliki wajah cerah, bersih dan glowing adalah idaman setiap wanita. Siapa sih yang gak kepengen punya wajah mulus, cerah bersinar dan glowing? Pasti semua mau lah. Tapi sayangnya muka kita itu ada ada aja ya dramanya, tiba tiba muka breakout lah, flek hitam dan bekas jerawat gak ilang ilang lah, muka kusam lah, dan banyak lagi masalah pada kulit muka. Apalagi kita sudah sangat dekat dengan ramadhan dan hari raya idul fitri, pasti gak mau dong pas lagi kumpul keluarga besar tiba tiba ada salah satu budhe yang nyeletuk "loh nduk raimu kok peteng dedet koyo mati lampu saiki?" Duh sakiittt, lebih sakit dari dighosting bestie. Nih aku kasih beberapa tips agar kulit wajah sehat, lebih cerah dan glowing dalam 30 hari. Cekidooot! 1. Banyak minum air putih Air putih sangat berperan dalam menjaga kelembapan kulit. Struktur kulit manusia 64 persennya adalah air jadi bila kamu tidak cukup minum air putih dapat menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, kendur, bahkan terkelupas. Kon

[RESEP] Oseng jantung pisang bikin awet muda!

Siapa yang belom pernah makan jantung pisang? Aku agak nyesel ya karena di umur 27 tahunku baru pertama kali makan yang namanya jantung pisang. Diluar dugaan banget ternyata rasanya enak ya bun, aku kira pahit secara getahnya kan banyak ya. Ternyata eh ternyata kalo bisa ngolahnya enak lho. Dan si jantung pisang ini masuk banget ke beberapa olahan, bisa dioseng, dikasih santan, dan pepespun juga bisa. Kalo aku paling sering dioseng sih jantung pisangnya, karena itu paling cepet dan praktis aja menurutku. Yuks bun langsung aja cus ke bahan bahan yang dibutuhkan. 



Bahan Oseng Jantung Pisang.

1. Jantung pisang ( iris, belah jadi empatt kemuadian baru iris kecil kecil) 

2. Cabe rawit

3. Cabe keriting ijo biar sedep

4. Bawang merang Bawang putih

5. Teri (teri apa aja ya) 

6. Gula Garam Penyedap rasa


Iris tipis semua cabe bawang merah bawang putih. 


Langkah 

1. Cuci jantung pisang yag udah diiris, agak diperas ya nyucinya agar getahnya hilang. Kemudian rebus jantung pisang, angkat ketika jantung pisang empuk. Tiriskan. 

2. Siapkan minyak panas kemudian goreng teri sampai harum kemudian sisihkan. 

3. Masukkan cabe, bawang merah bawang putih ke dalam minyak panas, sangrai sampe harum. 

4. Masukkan jantung pisang yang sudah direbus, aduk rata, tambahkan sedikit air, sedikit saja. 

5. Kemudian masukkan gula garam penyedap rasa. Koreksi rasa. 

6. Masukkan teri yang sudah digoreng ketika air sudah habis menyusut ke dalam jantung pisang. Aduk rata.

7. Siapkan nasi hangat, mari makan. Wkwkw


Gampang banget kannn?? Oh ya tau gak sih selain enak, jantung pisang banyak banget manfaatnya lhooo. Menurut Alodokter jantung pisang ini membantu mengontrol gula darah, melancarkan pencernaan, mencegah penyakit kanker, mengatasi penuaan dini, dan yang paling mencengangkan nih jantung bisa bikin awet muda! Kok bisaaa?? Karena ternyata si jantung pisang ini mengandung banyak vitamin E bun. Tingginya kandungan vitamin E pada jantung pisang juga memberikan manfaat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin E terbukti mampu mengurangi kerusakan sel-sel tubuh yang sehat akibat radikal bebas dan memperlambat proses penuaan sel, serta mengurangi kerutan di wajah.


Tuh kan yuk sering sering makan jantung pisang


Komentar

  1. Wah ternyata banyak ya manfaatnya makan jantung pisang tuh. Aku malah belum pernah makan sama sekali. Aku kira jantung pisang itu pahit ternyata ga ya kak? Ada tips dan triknya ga kak, sebelum diolah biar ga pahit atau getahnya jadi berkurang?

    BalasHapus
  2. Wah baru tau nih kalo jantung pisang ternyata gak hanya enak tapi juga berkhasiat bikin awet muda. Mamaku dulu sering bikin lodeh pake jantung pisang

    BalasHapus
  3. Kalau makan sih udah pernah, tapi kalau masak sendiri belom. Agak kuatir ama getahnya, takut salah olah. Makasi resepnya ya...mo coba masak juga. Enak soalnya 😊

    BalasHapus
  4. Kalau makan sih udah pernah, tapi kalau masak sendiri belom. Agak kuatir ama getahnya, takut salah olah. Makasi resepnya ya...mo coba masak juga. Enak soalnya 😊

    BalasHapus
  5. auto bikin akh, enak banget kayanya hehe belom pernah bikin oseng jantung pisang, jadi penasaran

    BalasHapus
  6. Wah, mantep nih. Terima kasih udah berbagi resep masakannya kak. Next mau bikin juga.

    BalasHapus
  7. Huaaa itu masakan paporitkuuu ... apalagi kalau buatan ibuku wahh hsia nambah berkali kali ... jadi kangen masakan ibu huhuhu

    BalasHapus
  8. demi apa kakkk, aku 28thn belum pernah makan jntung pisang wkwkwkwk. tapi baca blog kk aku jd pengen eksekusiii enak bgt keknya

    BalasHapus
  9. Waahhh seumur2 baru tau nih kalau jantung pisang tuh bs bikin awet mudaa... 😍 padahal lumayan sering banget malah makan sayur jantung pisang.. kalau tau gini, mo lebih sering lagi nih.. 😄 itung2 bantuin beban kerja skincare.. 😃

    BalasHapus
  10. Noted, kapan ah mau masak. Ternyata jantung pisang banyak manfaat ya buat tubuh. Tau gitu sering makan deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Legend